Monday, February 28, 2005

Ngantri Bensin!!!

sanjay dhut: disini lagi pada sibuk antri bensin semua pom bensin penuh ntar malem mulai naik
cah keren: wah iya gitu..
cah keren: ayo, critain reaksi masyarakat dong
cah keren: media juga gimana reaksinya??
sanjay dhut: kalo media massa aku belum baca and g liat tipi
sanjay dhut: tapi yg jelas td siang banyak demo di seluruh
sanjay dhut: indonesia
cah keren: trus?
sanjay dhut: yg jelas pertemuan si sby ma dpd
sanjay dhut: aku juga belum tau lengkap ceritanya
sanjay dhut: yg jelas
sanjay dhut: si bapak itu memang keterlaluan
sanjay dhut: kalo aku sih mending megawati
sanjay dhut: selam dia memerintah paling tidak
sanjay dhut: kagak pernah menaikan
sanjay dhut: bbm
sanjay dhut: wong kalo dipikir indonesia itu bisa kok
cah keren: emang alasan sby cuma pem ga punya duit itu ya?
sanjay dhut: tanpa menaikkan bbm
sanjay dhut: setauku iya
sanjay dhut: gak jelas si bapak itu maunya apa
cah keren: wah2...
cah keren: katanya si dia siap ga populer ambil policy itu?
sanjay dhut: ah gak populer kalo selama menjabat jadi kaya
sanjay dhut: aku juga mau
cah keren: hehehe
cah keren: masuk akal juga si
sanjay dhut: ngapain jadi populer kalo pas jadi presiden gak dapet apa
cah keren: hmm...
sanjay dhut: emang ada pejabat indonesia yang bener2 mikirin rakayat sekarang
cah keren: so, second term ga worthy enough??
cah keren: (even second term??)
sanjay dhut: emang sih pas pertamina dipegang oleh
sanjay dhut: yg jelas
sanjay dhut: semkin kaco
sanjay dhut: sebelum direnktur pertamina diganti
sanjay dhut: sudah bagus lho
sanjay dhut: karena dia berhasil merubah pertamina
cah keren: skrg pertamina dipimpin sama sodaranya jusuf kalla bukan?
sanjay dhut: gak tau aku
sanjay dhut: yg jelas pas dirktur yg diganti megawati itu karena alasan politik itu
sanjay dhut: dia bisa merubah image pertamina yg kayak kerajaan
cah keren: kayaknya pemerintah ga urusan ya sama harga BBm?
sanjay dhut: setauku iya
sanjay dhut: oh iya
cah keren: ckck...


wah..wah...gimana ni pemerintah yang baru?

Saturday, February 26, 2005

...KangEn...

BUZZ!!!
cah keren: huaaaa!!!
cah keren: kangen!!
cah keren: hehe
dee ant: aaaaa
cah keren: baru dibilangin fajar
dee ant: knp klian masuk saat ak mo plg!!!!
cah keren: keke
cah keren: saya di kamar temen
cah keren: kagak online
cah keren: kekeke
cah keren: maap
cah keren:
dee ant: ya gpp
dee ant: dah stg10 ni
cah keren: oke deh
dee ant: ntr Xkecegat dugem lg...
cah keren: hahahaha
cah keren: sama
dee ant: mo kjr target skrpsi
cah keren: oooh
dee ant: masny mo ke OZ skul lg
dee ant: brgktny april
cah keren: sblum si mas pergi!!
cah keren: april???
dee ant: ke jkt mksdny
dee ant: tp k OZny juni
dee ant: eh dugem kt masny = dududk gemetar..
dee ant: he he
cah keren: hahaha
dee ant: kok rodo jayus ya
cah keren: emang!!!
cah keren: uah...aku udah ski ant
dee ant: asiiik
dee ant: crita di imel aja ya...
cah keren: eh, kao dah beres skripsinya, n dah ada waktu senggang, kita chat lagi yoh!!!
cah keren: hehehe
cah keren: kangen!!!!
cah keren:
dee ant: tentu saja...
dee ant: wait 4 me
cah keren: ibu dah oke kan??
cah keren: hehehe
dee ant: sdh...kt orng2 si dah agk seger
dee ant: tamapk sehat
cah keren: alhamdulilah...
cah keren:
dee ant: thx
cah keren: wis wengi yo
dee ant: yes
cah keren: yo udah...jangan kelamaan ngenet
cah keren: anak cewek gitu lohh
cah keren: hati2 di jalan yak...
dee ant: ok babe!!!
cah keren:
cah keren:
dee ant:
dee ant: bye
cah keren: assalamualaikum
dee ant: waalaikm slm wr wb

huehehe...iseng...

Tuesday, February 22, 2005

...ToLOvEyOu(rsElf)moRE...

"Mencintai diri sendiri,
Memahami bahasa hati, dengan menegakkan kepala,
berarti menjulang mencapai ujung...
Mencintai diri sendiri,

Mencerna seribu makna, dengan tatapan setajam elang,
berarti maju, bergerak dan mengebiri kemalasan...

Mencintai diri sendiri,
dan berbangga dengan perjuangan yang telah dilakukan,
berarti berucap: Alhamdulillah

Menjadi baik dalam segalanya adalah dambaan tiap orang. Menjadi cantik, lembut, ramah, baik hati, bijaksana, lapang dada, dermawan, menyenangkan, sabar, tegar, cerdas, pintar, menarik hati, enak dipandang, enak dijadikan teman curhat dan semua kebaikan lainnya

Berbahagialah mereka yang mewarisi gen-gen kebaikan dari orang tuanya. Berbahagialah mereka yang dibesarkan dalam lingkungan yang baik. Berbahagialah mereka yang mendapatkan pendidikan yang baik dari orang tua dan sekolahnya. Hingga ia tumbuh dewasa dalam kebaikan, tanpa pergolakan jiwa yang berarti, tak perlu lagi menghadapi dilema dan menyesali perjalanan hidupnya sendiri.

Namun bagaimana dengan mereka yang menjalani proses hidup sebaliknya? Rasanya begitu berat. Begitu pedih. Begitu nyeri. Begitu menyesakkan. Saat kebencian itu hadir. Saat ketidak sukaan melingkupi. Saat ketidak mengertian memenuhi. Saat ketidak berdayaan menghantui. Terhadap diri sendiri. Mengapa aku buruk rupa? Mengapa keluargaku berantakan? Mengapa aku tidak cerdas? Mengapa aku selalu gagal? Mengapa aku tidak disukai teman-temanku? Mengapa perjalanan hidupku seperti ini? Mengapa aku selalu naif? Mengapa aku selalu salah? Mengapa? Dan banyak mengapa lainnya...

Ketika semua perasaan itu hadir dan melibas diri, hidup menjadi sangat sulit. Dunia menjadi teramat gelap. Hingga segala tentang diri kita pun terasa bernuansa pekat. Kita buruk dan hanya orang lain yang baik. Dan kita pun ingin terbang, pergi dan menjadi orang lain atau malah terpuruk saja di dalam bumi.

Pernahkah kemudian kita terpikir: Betapa kasihan 'makhluk kecil' di dalam sana. Sesosok 'diri' yang disadari atau tidak, dibenci oleh dirinya sendiri. Mungkin jasad sang diri memang tidak cakep. Mungkin pribadi sang diri memang tidaklah menyenangkan. Mungkin perjalanan hidup sang diri cukup menyebalkan. Namun sang diri tetap butuh cinta. Agar dengannya dia tumbuh dan berkembang ke arah kebaikan. Berapa banyak cerita tentang seseorang yang berubah menjadi lebih baik karena merasa dicintai? Berapa banyak orang yang termotivasi karena dicintai? Betapa banyak orang yang ingin diterima apa adanya? Dicintai setulusnya? Dan cinta itu, at very first, hanya pemilik 'diri' lah yang harus memberikannya. Jika bukan kau, siapa lagi? Engkau yang paling mengerti dirimu sendiri. Maka engkau lah yang paling layak, paling berhak dan paling berwenang mencintai dirimu sendiri.

Cintailah dirimu sendiri. Beri penghargaan. Beri pujian untuk keistimewaan-keistimewaan dalam dirimu sendiri Terimalah ia apa adanya. Pahami kelemahan-kelemahannya. Lihat kembali perjalanan hidupmu ke belakang. Mungkin kau akan melihat banyak kesalahan. Mungkin kau akan menemukan banyak kenaifan. Mungkin kau akan menjumpai banyak hal memalukan. Mungkin kau akan menemukan banyak kegetiran. Ketidaksukaan. Seperti halanya kau ingin orang lain menerima dirimu apa adanya, maka kau harus memulainya dari dirimu sendiri. Terimalah dirimu apa adanya. Cintai ia. Sungguh cinta itu akan menjadi kekuatan besar untuk membangun diri.

Cinta itu, akan mengarahkan jiwamu terus menerus bergejolak. Cinta itu akan mewadahi hatimu terus menerus bergolak. Cinta itu akan mendamaikan perasaanmu yang tak pernah berhenti dan mati. Cinta itu akan membuatmu terus berusaha memperbaiki diri. Cinta itu akan membuatmu bangga dengan perjuangan yang telah kau lakukan. Cinta itu akan menjagamu dari membandingkan diri dengan orang lain serta lebih memilih membandingkan diri sendiri yang sekarang dengan beberapa waktu serbelumnya.

Maka kemudian dirimu akan sanggup berkata, "Mungkin aku yang sekarang masih belum sebaik orang pada umumnya. Mungkin aku yang sekarang belum sebaik manusia muslim yang sesungguhnya. Tapi akau tahu aku yang sekarang adalah aku yang lebih baik dari aku sebelumnya. Dan aku bangga karena untuk menjadi aku yang sekarang kulewati dengan penuh air mata. Aku bangga dengan diriku yang sekarang karena akau telah menempuh prosesnya."

Jika tak ada yang mencintaimu kini, bisa jadi itu karena engkau bahkan tak mencintai dirimu sendiri. Karena itu, cintailah dirimu sendiri. Karena dari sana kau akan bisa mencintai dan dicintai orang lain.

***


http://www.eramuslim.com/ar/oa/51/16841,1,v.html

rECitE-recITe-and-reCiTE-thE-HoLyKoRan

Membaca Al Quran

Al Quran adalah kitab suci yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad s.a.w., sebagai salah satu rahmat yang tidak ada taranya bagi alam semesta. Di dalamnya terkumpul Wahyu Ilahi yang menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran bagi siapa yang mempercayai serta mengamalkannya. Bukan itu saja, Al Quran itu adalah Kitab Suci yang paling penghabisan diturunkan Allah, yang isinya mencakup segala pokok-pokok syariat yang terdapat di dalamKitab-kitab Suci yang diturunkan sebelumnya. Karena itu, setiap orang yang mempercayai Al Quran, akan bertambah cinta kepadanya, cinta untuk membacanya, untuk mempelajari dan memahaminya serta untuk mengamalkan dan mengajarkannya samapai merata rahmatnya dirasai dan dikecap oleh penghuni alam semesta.

Setiap Mu'min harus yakin, bahwa membaca Al Quran saja sudah termasuk amal yang sangat mulia dan akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Sebab, yang dibacanya itu adalah Kitab Suci Ilahi. Al Quran adalah bacaan yang paling baik bagi seorang Mu'min. Baik dikala senang maupun susah; di kala gembira ataupun sedih. Malahan membaca Al Quran itu bukan saja menjadi amal dan ibadah, tetapi juga menjadi obat dan penawar bagi orang yang gelisah jiwanya.

Pada suatu ketika datanglah seseorang kepada sahabat Rasulullah yang bernama Ibnu Mas'ud r.a. meminta nasehat, katanya: " Wahai Ibnu Mas'ud, berilah nasehat yang dapat kujadikan obat bagi jiwaku yang sedang gelisah. Dalam beberapa hari ini, aku merasa tidak tenteram, jiwaku gelisah dan fikiranku kusut; makan tak enak, tidur tak nyenyak."

Maka Ibnu Mas'ud menasehatinya, katanya:" Kalau penyakit itu yang menimpamu, maka bawalah hatimu mengunjungi tiga tempat, yaitu ketempat orang membaca Al Quran, engkau baca Al Quran atau engkau dengar baik-baik orang yang membacanya; atau engkau pergi ke pengajian yang mengingatkan hati kepada Allah; atau engkau cari waktu dan tempat yang sunyi, disana engkau berkhalwat menyembah Allah, umpama di waktu tengah malam buta, di saat orang sedang tidur nyenyak, engkau bangun mengerjakan shalat malam, meminta dan memohon kepada Allah ketenangan jiwa, ketentraman fikiran dan kemurnian hati. Seandainya jiwamu belum juga terobati dengan cara ini, engkau minta kepada Allah, agar diberi-Nya hati yang lain, sebab hati yang kamu pakai itu, bukan lagi hatimu."

Setelah orang itu kembali kerumahnya, diamalkannyalah nasihat Ibnu Mas'ud r.a. itu. Dia pergi mengambil wudhu kemudian diambilnya Al Quran, terus dia baca dengan hati yang khusyu. Selesai membaca Al Quran, berubahlah kembali jiwanya, menjadi jiwa yang aman dan tenteram, fikirannya tenang, kegelisahannya hilang sama sekali.

Tentang keutamaan dan kelebihan membaca Al Quran, Rasulullah telah menyatakan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, yang maksdunya demikian:" Ada dua golongan manusia yang sungguh-sungguh orang dengki kepadanya, yaituorang yang diberi oleh Allah Kitab Suci Al Quran ini, dibacanya siang dan malam; dan orang yang dianugerahi Allah kekayaan harta, siang dan malam kekayaan itu digunakannya untuk segala sesuatu yang diridhai Allah."

Di dalam hadits yang lain, yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim pula, Rasulullah menyatakan tentang kelebihan martabat dan keutamaan orang membaca Al Quran, demikian maksudnya:" Perumpamaan orang Mu'min yang membaca Al Quran, adalah seperti bunga utrujjah, baunya harum dan rasanya lezat; orang Mu'min yang tak suka membaca Al Quran, adalah seperti buah korma, baunya tidak begitu harum, tetapi manis rasanya; orang munafiq yang membaca Al Quran ibarat sekuntum bunga, berbau harum, tetapi pahit rasanya; dan orang munafiq yang tidak membaca Al Quran, tak ubahnya seperti buah hanzalah, tidak berbau dan rasanya pahit sekali."

Dalam sebuah hadits, Rasulullah juga menerangkan bagaimana besarnya rahmat Allah terhadap orang-orang yang membaca Al Quran di rumah-rumah peribadatan (mesjid, surau, mushalla dan lain-lain). Hal ini dikuatkan oleh sebuah hadits yang masyur lagi shahih yang berbunyi sebagai berikut:" Kepada kaum yang suka berjamaah di rumah-rumah peribadatan, membaca Al Quran secara bergiliran dan ajar megajarkannya terhadap sesamanya, akan turunlah kepadanya ketenangan dan ketenteraman, akan berlimpah kepadanya rahmat dan mereka akan dijaga oleh malaikat, juga Allah akan mengingat mereka" (diriwayatkan oleh Muslim dan Abu Hurairah).

Dengan hadits di atas nyatalah, bahwa membaca Al Quran, baik mengetahui artinya ataupun tidak, adalah termasuk ibadah, amal shaleh dan memberi rahmat serta manfaat bagi yang melakukannya; memberi cahaya ke dalam hati yang membacanya sehingga terang benderang, juga memberi cahaya kepada keluarga rumah tangga tempat Al Quran itu dibaca. Di dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Baihaqi dari Anas r.a. Rasulullah bersabda : "Hendaklah kamu beri nur (cahaya) rumah tanggamu dengan sembahyang dan dengan membaca Al Quran."

Di dalam hadits yang lain lagi, Rasulullah menyatakan tentang memberi cahaya rumah tangga dengan membaca Al Quran itu. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Daru Quthi dari Anas r.a. Rasulullah memerintahkan : "Perbanyaklah membaca Al Quran di rumahmu, sesungguhnya di dalam rumah yang tak ada orang membaca Al Quran, akan sedikit sekali dijumapi kebaikan di rumah itu, dan akan banyak kejahatan, serta penghuninya selalu merasa sempit dan susah."

Mengenai pahala membaca Al Quran, Ali bin Abi Thalib mengatakan bahwa, tiap-tiap orang yang membaca Al Quran dalam sembahyang, akan mendapat pahala lima puluh kebajikan untuk tiap-tiap huruf yang diucapkannya; membaca Al Quran di luar sembahyang dengan berwudhu, pahalanya dua puluh lima kebajikan bagi tiap-tiap huruf yang diucapkannya; dan membaca Al Quran di luar sembahyang dengan tidak berwudhu, pahalanya sepuluh kali kebajikan bagi tiap-tiap huruf yang diucapkannya.

sumber: Ayu Suhhana Mustafa

http://www.kelantan.gov.my/dun/adun32/dakwah.htm

Monday, February 21, 2005

...Chatting Sama Ustadz...

cah keren: assalamualaikum ustadz
Ustadz Adhi: wa'alaikumus salam wr wb
cah keren: maap ni, saya mo nanya
Ustadz Adhi: silakan
cah keren: kemaren kan barusan baca 146 wasiat nabi uuntuk wanita
cah keren: tulisan syekh ibrahim muhammad al jama;
cah keren: trus..hehe
cah keren: saya banyak bgt pertanyaan
Ustadz Adhi:
Ustadz Adhi: satu-satu aja mbak wie
cah keren: (di HI kan saya juga bljr dikit soal isu gender, yg ternyata perspektifnya macem2, ga cuma feminisme yg selama ini sering dipandang ga sesuai sama Islam)
cah keren: iya ustadz.., ada satu pertanyaan yg lumayan fundamental (cieh.)
cah keren: katanya, ketika seorang wanita menjawab panggilan azan, maka dia akan mendapat pahala seribu drajat
cah keren: nah, ketika para laki2 bertanya:
cah keren: bagaimana jika kita juga menjawab panngilan azan?
cah keren: maka pahala kalian dua kali lipatnya..
cah keren: begitu kata Nabi SAW
Ustadz Adhi: trus?
cah keren: nah, saya sering bgt nemu kritik bahwa Islam diskriminatif terhadap perempuan (mungkin ustadz denger kan soal kasus THeo van gogh di belanda?)
Ustadz Adhi: gmn tuh Theo van Gogh?
cah keren: tapi setelah saya tanya dan baca kiri kanan, banyak ajaran islam yg dianggap diskriminatif itu sebenarnya punya tujuan yg bagus
Ustadz Adhi: (listening)
cah keren: (theo van gogh: dibunuh sama orang belanda muslim keturtunan maroko, gara2 dia bikin film yg mengkritik perlakuakn Islam thd perempuan, dan kasus itu bikin masy. belanda, yg sebelumnya plg liberal jadi agak anti `islam` dan imigran)
Ustadz Adhi: (IC, saya pernah dengar , tapi enggak mendalami cerita ttg van gogh itu)
cah keren: nah...untuk soal kasus menjawab azan ini, aada ga penjelasan bisa diterima, with a sense of justice?
cah keren: amalannya kan sama..trus knapa pahalanya bisa beda gitu?
cah keren: (hehe, maap pertanyaannya berputar2)
cah keren: (pakai background dulu soalnya..)
Ustadz Adhi:
Ustadz Adhi: udah mbak?
cah keren: hehe
cah keren: sudah ustadz
Ustadz Adhi: gini mbak, pertama saya baru mendengar hadits ttg adzan itu
Ustadz Adhi: jadi tidak tahu derajat keshahihannya
cah keren: oh
cah keren: wah
Ustadz Adhi: yang pasti amalan pria atau perempuan dalam Islam akan sama2 mendapat pahala seimbang dari Allah (coba lihat ayat Ali Imran:195 atau al Ahzab:35)
Ustadz Adhi: jika ada kelebihan satu dari yang lain pada arahan amal perbuatan, maka itu sesuai dengan fitrah (kodrat) pria dan perempuan yang memang berbeda
Ustadz Adhi: dan Allah Maha Bijaksana, Dia mengetahui kodrat makhluq yang diciptakannya
Ustadz Adhi: misalkan begini
cah keren: ya?
Ustadz Adhi: ada sekelompok perempuan shahabiyah yang menyampaikan pertanyaan (mungkin "protes") kepada Nabi saw karena menurut mereka kaum pria itu banyak peluang berbuat kebajikan ... hingga amal puncak "berjihad" dijalan Allah
cah keren: oh
cah keren: itu kalo di feminisme, disebut feminisme liberal]
cah keren: hehe
Ustadz Adhi: nah, Nabi saw memberikan jawaban, jika saja kaum perempuan mentaati suaminya (dalam kebaikan) maka pahalanya sama dengan berjihad (!), akan tetapi sedikit yang melakukan ini
Ustadz Adhi:
cah keren: oo
Ustadz Adhi: atau di arahan Nabi saw yang lain dikatakan, ibadah hajinya perempuan itu sebanding dngan pahala jihad
cah keren: hmm
Ustadz Adhi: ini sedikit saja gambaran, bahwa kesetaraan perempuan dan pria itu ada dalam takaran fitrah-nya dan jenis amal shalih-nya
Ustadz Adhi: bukan pada kesamaan dalam arti "sama banget"
Ustadz Adhi: itu dulu
cah keren: saya malah suka kalau yg seperti itu (hehe, sesuai dg beberapa poinnya feminis radikal)
Ustadz Adhi: gitu ya
Ustadz Adhi: gmn feminis radikal?
Ustadz Adhi: saya sambil invisible ya
Ustadz Adhi has signed out. (2005/02/21 21:56)

Ustadz Adhi: silakan dilanjutkan
BUZZ!!!

hehe, abis itu wie ke tempet mbak yulia...hmmm....ternyata begitu yak...nextime nanya2 lagi ah...

Thursday, February 17, 2005

...WhEnIwaSaScHOOLgUrL...

Tuesday, February 15, 2005 01:46:00
...AYOOOOOOOOOO SEkoLaH!!!.....
===SD===
1.Skul?
SDN Watuadeg, (20 menit jalan kaki dari kampung
saya), alias standingstone elementary skul,
dinamain begitu krn ada batu gede bgt berdiri dan
dikasi sesajen ama penduduk sekitar...pokoke
klenik abis deh!!
2.Nama guru yg plg elo inget:
Ibu Fatimah...gimana enggak, beliau yg
mengandung,ngelahirin,nyusuin, dan ngajarin saya
baca dan nulis di kelas dua hehehe...
3.Rangking plg tinggi pas SD:
sekolah desa kan ga pake ranking2an...
4.Ranking plg rendah pas SD:
udah dibilang sekolah desa juga...

5.Temen main pas SD:
smuanya temen maen lo...mulai dari yg namanya
Suparno, Tukijo...sampai Yunarti,Risnawati,
Suryanti,...wah, disuruh nyebutin anak sekelas
pun saya masih sanggup..hehe
6.Temen paling rese pas SD&krn apa?
wah...maap ya, ngga ada yg resenya ngalahin
saya gitu lo!!hehe...

7.Kenangan paling manis pas SD:
brangkat skul bareng adekku yg masih kecil dan
lucu (skarang udah besar dan ga lucu..),
menyusuri pematang sawah,menyeberang kali,
dengan kaki telanjang yang basah krn embun
pagi...

8.Kenangan paling malu2in pas SD:
brekelahi sama anak cowok di jalan (pas pulang)
dan dilerai sama tukang ojek yg bilang `cah wedok
cilik wis gelut...gedene arep dadi opo???`
=====SMP=====
1.nama smp lo?
SMP Negeri 2 Pakem, later brubah jadi SLTP 4
Pakem, SMP paling elit di kawasan yg terkenal
karn pasien sakit jiwanya..hehe
2.Nama guru yg plg elo inget:
Bu Suatmirah...guru bahasa inggris skaligus
walikelas di 3b (soalnya pernah ngasi saya kue
klepon ijo paporit saya sih...)
3.Rangking plg tinggi pas SMP:
...hehe...

4.Rangking plg rendah pas SMP
...hehe..
5.Temen main pas SMP:
Sukma, Ucil, Dian, ...wah, akeh lah...

6.Temen paling rese pas SMP&Krn apa:
.......hohoho...kayaknya akeh juga nih...

7.Kenangan paling manis pas SMP:
bikin prakarya kelompok ga jadi2 krn akhirnya
malah ngobrol terus..hehehe

8.Kenangan paling malu2in pas SMP:
saya kan ga tau malu...eh, ada deng, waktu
dipanggil guru PKK dan diingetin supaya ga jalan
kayak anak cowok..hehe

9.Permainan paling seru pas SMP:
...ngerjain *****(nama salah satu temen)..hehe
10.Permainan paling rese pas SMP:
basket lah...hehe(ketauan...)

=====SMA=====
1.Nama SMA loe?
SMU 3 Jogja..3 Bhe...Padmanaba
2.Nama guru yg plg elo inget:
Pak Radi dong!!wali kelas 3IPS!!

3.Rangking plg tinggi pas SMA?
...hehe lagi...
4.Rangking plg rendah pas SMA?
haha...11! keren yak angkanya, kayak nomer
punggungnya Ryan Giggs...

5.Temen main pas SMA?
Anis,Hera,Dewix,Dian,Ullych,DewiIPS,...wuah...ake
h lah pokoke...

6.Temen paling rese pas SMA&Krn apa?
......smuanya baek2 kok...

7.Kenangan paling manis pas SMA:

mendirikan negara di dalam negara, yg bernama
`the creative minority` yg suka berperilaku
menyimpang saat upacara, yg suka bolos,suka
bali gasik, dan tidak suka
matematika,fisika,ataupun kimia..hehehehe

8.Kenangan paling malu2in pas SMA:
...sudah dibilang saya ga punya malu...(saya
bangga terus maksudnya..)

9.Permainan paling seru pas SMA:
...dolanan ipa-ipanan....hehe

10.Permainan paling rese pas SM
permainan adu jayus...yg paling jayus masukin
duit satus ke kotak jayus...tapi ga ada yg mo
ngaku jayus ne...

================================
Dari semua masa itu mana yg paling elo
kangenin?
smua masa ada bagian yg saya kangenin la...tapi
3IPS,...,hontouni...^^,hiks2!!!kangennnnnnnnnnnn....
ayo cah IPS...do invite me!!


(taken from my bulletinboard in friendster.com)

...UseFulBloGGinG...

Shalat-shalat Shunnah.

Selain shalat wajib, juga ada shalat sunnah. Macamnya ada lima belas shalat, yaitu :

1. Shalat Wudhu, Yaitu shalat sunnah dua rakaat yang bisa dikerjakan setiap selesai wudhu, niatnya :

Ushalli sunnatal wudlu-I rak’ataini lillahi Ta’aalaa” artinya : “aku niat shalat sunnah wudhu dua rakaat karena Allah

2. Shalat Tahiyatul Masjid, yaitu shalat sunnah dua rakaat yang dikerjakan ketika memasuki masjid, sebelum duduk untuk menghormati masjid. Rasulullah bersabda “Apabila seseorang diantara kamu masuk masjid, maka janganlah hendak duduk sebelum shalat dua rakaat lebih dahulu” (H.R. Bukhari dan Muslim). Niatnya :

Ushalli sunnatal Tahiyatul Masjidi rak’ataini lillahi Ta’aalaa Artinya : “aku niat shalat sunnah tahiyatul masjid dua rakaat karena Allah

3. Shalat Dhuha. Adalah shalat sunnah yang dikerjakan ketika matahari baru naik. Jumlah rakaatnya miimal 2 maksimal 12. Dari Anas berkata Rasulullah “Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana disurga” (H.R. Tarmiji dan Abu Majah). Niatnya :

Ushalli sunnatal Dhuha rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah dhuha dua rakaat karena Allah

4. Shalat Rawatib. Adalah shalat sunnah yang dikerjakan mengiringi shalat fardhu. Niatnya :

a. Qabliyah, adalah shalat sunnah rawatib yang dikerjakan sebelum shalat wajib. Waktunya : 2 rakaat sebelum shalat subuh, 2 rakaat sebelum shalat Dzuhur, 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Ashar, dan 2 rakaat sebelum shalat Isya’. Niatnya:

Ushalli sunnatadh Dzuhri* rak’ataini Qibliyyatan lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah sebelum dzuhur dua rakaat karena Allah

* bisa diganti dengan shalat wajib yang akan dikerjakan.

b. Ba’diyyah, adalah shalat sunnah rawatib yang dikerjakan setelah shalat fardhu. Waktunya : 2 atau 4 rakaat sesudah shalat Dzuhur, 2 rakaat sesudah shalat Magrib dan 2 rakaat sesudah shalat Isya. Niatnya :

Ushalli sunnatadh Dzuhri* rak’ataini Ba’diyyatan lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah sesudah dzuhur dua rakaat karena Allah

* bisa diganti dengan shalat wajib yang akan dikerjakan.

5. Shalat Tahajud, adalah shalat sunnah pada waktu malam. Sebaiknya lewat tengah malam. Dan setelah tidur. Minimal 2 rakaat maksimal sebatas kemampuan kita. Keutamaan shalat ini, diterangkan dalam Al-Qur’an. “Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji” (Q.S. Al Isra : 79 ). Niatnya :

Ushalli sunnatal tahajjudi rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah tahajjud dua rakaat karena Allah

6. Shalat Istikharah, adalah shalat sunnah dua rakaat untuk meminta petunjuk yang baik, apabila kita menghadapi dua pilihan, atau ragu dalam mengambil keputusan. Sebaiknya dikerjakan pada 2/3 malam terakhir. Niatnya :

Ushalli sunnatal Istikharah rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah Istikharah dua rakaat karena Allah

7. Shalat Hajat, adala shalat sunnah dua rakaat untuk memohon agar hajat kita dikabulkan atau diperkenankan oleh Allah SWT. Minimal 2 rakaat maksimal 12 rakaat dengan salam setiap 2 rakaat. Niatnya :

Ushalli sunnatal Haajati rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah hajat dua rakaat karena Allah

8. Shalat Mutlaq, adalah shalat sunnah tanpa sebab dan tidak ditentukan waktunya, juga tidak dibatasi jumlah rakaatnya. “Shalat itu suatu perkara yang baik, banyak atau sedikit” (Al Hadis). Niatnya :

Ushalli sunnatal rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah dua rakaat karena Allah

9. Shalat Taubat, adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah merasa berbuat dosa kepada Allah SWT, agar mendapat ampunan-Nya. Niatnya:

Ushalli sunnatal Taubati rak’ataini lillahi Ta’aalaa” Artinya : “aku niat shalat sunnah taubat dua rakaat karena Allah

10. Shalat Tasbih, adalah shalat sunnah yang dianjurkan dikerjakan setiap malam, jika tidak bisa seminggu sekali, atau paling tidak seumur hidup sekali. Shalat ini sebanyak empat rakaat, dengan ketentuan jika dikerjakan pada siang hari cukup dengan satu salam, Jika dikerjakan pada malam hari dengan dua salam. Cara mengerjakannya

a. Niat :

Ushalli sunnatan tasbihi raka’ataini lilllahi ta’aalaaartinya “aku niat shalat sunnah tasbih dua rakaat karena Allah

b. Usai membaca surat Al Fatehah membaca tasbih 15 kali.

c. Saat ruku’, usai membaca do’a ruku membaca tasbih 10 kali

d. Saat ‘itidal, usai membaca do’a ‘itidal membaca tasbih 10 kali

e. Saat sujud, usai membaca doa sujud membaca tasbih 10 kali

f. Usai membaa do’a duduk diantara dua sujud membaca tasbi 10 kali.

g. Usai membaca doa sujud kedua membaca tasbih 10 kali.

Jumlah keseluruhan tasbih yang dibaca pada setiap rakaatnya sebanyak 75 kali. Lafadz bacaan tasbih yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Subhanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar” artinya : “Maha suci Allah yang Maha Esa. Segala puji bagi Akkah, Dzat yang Maha Agung”.

11. Shalat Tarawih, adalah shalat sunnah sesudah shalat Isya’ pada bulan Ramadhan. Menegenai bilangan rakaatnya disebutkan dalam hadis. “Yang dikerjakan oleh Rasulullah saw, baik pada bulan ramadhan atau lainnya tidak lebih dari sebelas rakaat” (H.R. Bukhari). Dari Jabir “Sesungguhnya Nabi saw telah shallat bersama-sama mereka delapan rakaat, kemudian beliau shalat witir.” (H.R. Ibnu Hiban)

Pada masa khalifah Umar bin Khathtab, shalat tarawih dikerjakan sebanyak 20 rakaat dan hal ini tidak dibantah oleh para sahabat terkenal dan terkemuka. Kemudian pada zaman Umar bin Abdul Aziz bilangannya dijadikan 36 rakaat. Dengan demikian bilangan rakaatnya tidak ditetapkan secara pasti dalam syara’, jadi tergantung pada kemampuan kita masing-masing, asal tidak kurang dari 8 rakaat. Niat shalat tarawih :

Ushalli sunnatan Taraawiihi rak’ataini (Imamam/makmuman) lillahi ta’aallaa” artinya : “Aku niat shalat sunat tarawih dua rakaat (imamam/makmum) karena Allah

12. Shalat Witir, adalah shalat sunnat mu’akad (dianjurkan) yang biasanya dirangkaikan dengan shalat tarawih, Bilangan shalat witir 1, 3, 5, 7 sampai 11 rakaat. Dari Abu Aiyub, berkata Rasulullah “Witir itu hak, maka siapa yang suka mengerjakan lima, kerjakanlah. Siapa yang suka mengerjakan tiga, kerjakanlah. Dan siapa yang suka satu maka kerjakanlah”(H.R. Abu Daud dan Nasai). Dari Aisyah : “Adalah nabi saw. Shalat sebelas rakaat diantara shalat isya’ dan terbit fajar. Beliau memberi salam setiap dua rakaatdan yang penghabisan satu rakaat“ (H.R. Bukhari dan Muslim)

Ushalli sunnatal witri rak’atan lillahi ta’aalaa”artinya : “Aku niat shalat sunnat witir dua rakaat karena Allah

13. Shalat Hari Raya, adalah shalat Idul Fitri pada 1 Syawal dan Idul Adha pada 10 Dzulhijah. Hukumnya sunat Mu’akad (dianjurkan).”Sesungguhnya kami telah memberi engkau (yaa Muhammad) akan kebajikan yang banyak, sebab itu shalatlah engkau dan berqurbanlah karena Tuhanmu – pada Idul Adha - ”(Q.S. Al Kautsar.1-2)Dari Ibnu Umar “Rasulullah, Abu Bakar, Umar pernah melakukan shalat pada dua hari raya sebelum berkhutbah.”(H.R. Jama’ah). Niat Shalat Idul Fitri :

Ushalli sunnatal li’iidil fitri rak’ataini (imamam/makmumam) lillahita’aalaa” artinya : “Aku niat shalat idul fitri dua rakaat (imam/makmum) karena Allah

Niat Shalat Idul Adha :

Ushalli sunnatal li’iidil Adha rak’ataini (imamam/makmumam) lillahita’aalaa” artinya : “Aku niat shalat idul adha dua rakaat (imam/makmum) karena Allah”

Waktu shalat hari raya adalah setelah terbit matahari sampai condongnya matahari. Syarat, rukun dan sunnatnya sama seperti shalat yang lainnya. Hanya ditambah beberapa sunnat sebagai berikut :

a. Berjamaah

b. Takbir tujuh kali pada rakaat pertama, dan lima kali pada rakat kedua

c. Mengangkat tangan setinggi bahu pada setiap takbir.

d. Setelah takbir yang kedua sampai takbir yang terakhir membaca tasbih.

e. Membaca surat Qaf dirakaat pertama dan surat Al Qomar di rakaat kedua. Atau surat A’la dirakat pertama dan surat Al Ghasiyah pada rakaat kedua.

f. Imam menyaringkan bacaannya.

g. Khutbah dua kali setelah shalat sebagaimana khutbah jum’at

h. Pada khutbah Idul Fitri memaparkan tentang zakat fitrah dan pada Idul Adha tentang hukum – hukum Qurban.

i. Mandi, berhias, memakai pakaian sebaik-baiknya.

j. Makan terlebih dahulu pada shalat Idul Fitri pada Shalat Idul Adha sebaliknya.

14. Shalat Khusuf, adalah shalat sunat sewaktu terjadi gerhana bulan atau matahari. Minimal dua rakaat. Caranya mengerjakannya :

a. Shalat dua rakaat dengan 4 kali ruku’ yaitu pada rakaat pertama, setelah ruku’ dan I’tidal membaca fatihah lagi kemudian ruku’ dan I’tidal kembali setelah itu sujud sebagaimana biasa. Begitu pula pada rakaat kedua.

b. Disunatkan membaca surat yang panjang, sedang membacanya pada waktu gerhana bulan harus nyaring sedangkan pada gerhana matahari sebaliknya.

Niat shalat gerhana bulan :

Ushalli sunnatal khusuufi rak’ataini lillahita’aalaa” artinya : “Aku niat shalat gerhana bulan dua rakaat karena Allah

15. Shalat Istiqa’,adalah shalat sunat yang dikerjakan untuk memohon hujan kepada Allah SWT. Niatnya “

Ushalli sunnatal Istisqaa-I rak’ataini (imamam/makmumam) lillahita’aalaa” artinya : “Aku niat shalat istisqaa dua rakaat (imam/makmum) karena Allah”

Syarat-syarat mengerjakana Shalat Istisqa :

a. Tiga hari sebelumnya agar ulama memerintahkan umatnya bertaobat dengan berpusa dan meninggalkan segala kedzaliman serta menganjurkan beramal shaleh. Sebab menumpuknya dosa itu mengakibatkan hilangnya rejeki dan datangnya murka Allah. “Apabila kami hendak membinasakan suatu negeri, maka lebih dulu kami perbanyak orang-orang yang fasik, sebab kefasikannyalah mereka disiksa, lalu kami robohkan (hancurkan) negeri mereka sehancur-hancurnya”(Q.S. Al Isra’ : 16).

b. Pada hari keempat semua penduduk termasuk yang lemah dianjurkan pergi kelapangan dengan pakaian sederana dan tanpa wangi-wangian untuk shalat Istisqa’

c. Usai shalat diadakan khutbah dua kali. Pada khutbah pertama hendaknya membaca istigfar 9 X dan pada khutbah kedua 7 X.

Pelaksanaan khutbah istisqa berbeda dengan khutbah lainnya, yaitu :

a. Khatib disunatkan memakai selendang.

b. Isi khutbah menganjurkan banyak beristigfar, dan berkeyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan permintaan mereka.

c. Saat berdo’a hendaknya mengangkat tangan setinggi-tingginya.

d. Saat berdo’a pada khutbah kedua, khatib hendaknya menghadap kiblat membelakangi makmumnya.

http://www.dzikir.org/b_shalat14.htm

Wednesday, February 16, 2005

A TaLK wiTH a LiBEraL-DemOCraT…


Kemaren malem pas lagi abis masak tiba2 marksan dari jerman ketok2…hehe, ternyata karn pas dia lagi ngobrol ma Marianne dia dgr suaraku…

Ya sudah, stelah gedubrakan nyari n make jins n jilbab, tak suruh masuk aja, kebetulan lagi bikin pizza mie dari spaghetti yg ga jadi dimakan kmaren…(dia sempet nanya: is it ok?hehe)

Ya udah..akhirnya dia tak suruh duduk sambil makan tu setengah pizza…

Awalnya si kita ngobrolin apa ya…oh, biasa deh..ngalor-ngidul ga jelas..tentang anak2 aikom..wie bilang anak2 aikom tahun ini asyik2 smua…beda sama crita senpai taun kmaren…trus Mark san bilang juga si, emang senpainya yg taun kamren anak orkay..ya, mgkn bkn jurang perbedaan smakin luas aja..

Pas wie bilang smua anak Aikom asyik, ternyata dia ga stuju…hehe, beda sama wie tnyata…dan waktu wie ngomong ttg strengthening the American stereotype…hehe, dia tiba2 jadi ngebela bang Saraph…wakaka…dasar temen si ya..tapi katanya dia, Sarath san sbnrnya orangnya baek bgt…trus, udah gitu Cuma agak2 pemalu aje, gara2 mgkn di home univ.nya dia ga tll bahagia…hehehehehehehe (kayak di pelem2 itu lo…nerd kan pada disebelin..)gitu..bahkan juga menurutnya Jessica orangnya ok2 aja..(yg bener aja Mark??)

Trus…krn ngomongin soal orang2 amreika dan pada dasarnya we are the students of the international relations dept….akhirnya kita jadi ngomongin soal perang irak…hahha, bagian inilah yg menjadi inti dari cerita ini sodara-sodara…

Pada dasarnya, Mark nganggep perang irak sebagai sesuatu yg understandable dan masuk akal…(dari dulu wie dah curiga dia begitu…) yah, orangnya open-minded bgt si…tapi, mari kita coba telaah argumen2nya…

1. mark san nggak percaya bahwa alasan AS nyerang irak Cuma krn alasan ekonomi…apalagi minyak…baginya itu sangat ga masuk akal dan dangkal. Menurutnya, bukan orang yg tolol yg mutusin kebijakan segede itu..bukan Bush, Cheney, ato Rumsfeld doang…tapi di belakangnya ada Nye, Huntington..yg pinter2 dan ahli masalah luar negeri…

2. stelah dikejar, akhirnya mark san berpendapat bahwa alasan utama perang itu adalah krn Irak sangat penting dan strategis untuk memulai suatu upaya efek domino dalam rangka membangun system liberal-democrat di kawasan timur tengah…
mark san pribadi (kata dia ga sprti banyak orang yg skeptis) percaya bahwa suatu saat nanti itu bisa terwujud…despite kultur timur tengah/islam yg asing terhadap yg namanya liberal-democrats…krn kalo suatu masyarakat dah mendapatkan kemakmuran, selalu ada harapan bagi liberal-democrats…(hahahaha merdeka!!---iki tambahan ku dewe..)

3. Mark san juga percaya bahwa kalo kita diserang kayak pas AS diserang 11 sept 2001 lalu, kita ga bisa tinggal diam..jadi perang ini adalah sebuah upaya untuk mencegah terjadinya perang yg lebih destruktif (kalo kejadiannya di AS kan repot) dan skaligus untuk smcm memojokkan kelompok teroris yg potensial nyerang gitu…
jadi menurut dia malah aneh kalo AS disalahkan karena berusaha mencegah kejadian yg seruapa terulang dimasa depan gitu…wah, masa mark san juga percaya kalo ada hubungan antara saddam dan kelompok2 teroris..(kok kayaknya so yesterday bgtz!!)

4. mark san ternyata juga skeptis sama PBB sodara2!!
wah2, dan lagi2 alasannya juga karena, salah satunya, kita nggak milih siapapun di PBB, mana bisa kita diwakilin sama lembaga yg sama skali ga demokratis begitu?? Tapi dasar liberal-democrat, kayanya kok jadi malah demokrasi yg formal procedural gitu yak...jadi ini berkaitan dgn oil for food-nya PBB yg Cuma jadi ajang korupsi dan memperkaya dirinya saddam, trus malah tiap hari banyak anak mati kelaparan…daripada kondisi semacam ini, mnrutnya lebih baik ada perang yg nantinya akan membebaskan rakyat Irak dan mendingjuga yg mati tentara…kan itu emang kerjaan mereka…begitu kira2…

5. trus menurutnya soal jerman yg gabung sama koalisi anti perang sama Prancis, Russia, sama Cina…walah, mnrtnya kalo alasan yg dipake adalah humanitarian reason, itu boong bgt!! La wong smua Negara itu melakukan ato mendukung pelanggaran HAM smua je…jadi jelas bgt, alasan humanitarian mereka Cuma kedok aja…kasusnya kayak pas Balkan dulu itu..jadi humanitarian intervention itu bukan for the sake of humanity, tapi for the sake of their own national interest…(takut banyak asylum seekers datang ke jerman dsb), nah kalo untuk kasus Serbia bosnia ini bisa ada tindakan intervensi militer…untuk AS di Irak knpa engga???

6. menurutnya juga, gerakan anti perang itu muncul Cuma karena orang takut masuk wajib militer…(wah2, kudu ketemu dosen2 PSP saya ni!!) jadi dia skeptis juga sama non-violence action di bbg Negara eropa yg nentang perang irak kemaren…

7. trus soal MNCs yg kemungkinan ngaruh bgt sama kebijakan luar negeri AS…tetep aja, bukan mreka yg paling nentuin…malahan mneurutnya mereka banyak yg rugi…kalo dipikir2, smua yg didapat AS skrg sama skali gas banding sama yg mereka dapatkan dalam waktu dekat ini…apalagi bagian terbesar ekonomi AS pun saat ini berasal dari finance..bukan yg macem Halliburton gitu…

8. jadi, singkatnya…perang di Irak adalah sebuah upaya untuk memulai timbulnya efek domino dalam rangka membangun sebuah tatanan hidup yang liberal dan demokratis di kawasan timur tengah terutama, dimana AS sbg superpower sangat berkepentingan dgn situasi ini. Dgn demikian AS ga bisa gitu aja disalahkan (meskipun jelas disitu ada national interest berperan..), dan policy tsb bukan sebuah tindakan bodoh yg tiba-tiba diambil (soalnya rencana udah ada sejak zamannya Clinton) oleh politisi `bodoh` yg mendapatkan dukungan utama dari bos-bos halliburton atau unocal dalam pemilu demokratisnya…

jadi demikian kata2 mark-san tentang American foreign policy…sepertinya sudah bisa diduga, krn dia pernah beropini tentang terpilihnya kembali Bush sbg sesuatu yg wajar (soale kalo pemimpin ganti, situasi malah bisa ga stabil..) dan judging from his choice to go to Harvard, ketemu Nye…keohane..etc..