Thursday, March 03, 2005

Bahkan Budhiarto Sambazy Berkecil Hati...


Masih soal BBM...wie baca Politika-nya kolumnis KOMPAS Budhiarto Sambazy...hehe, jadi pengen komentar...ini emailnya:

Date:
Mon, 28 Feb 2005 23:45:11 +0000 (GMT)
From:
"dyah widiastuti" View Contact Details
Subject:
tentang rasa keadilan...
To:
bas2806@kompas.com

dear Pak Budiarto sambazy,
ini email pertama saya ke bapak...well, meskipun dulu
lumayan sering beli kompas, tapi sayabaru skrg baca2
kolom bapak..
soal tulisan dgn titel di atas, saya punya bebrapa
komentar..
pertama, mungkin kesan yg saya tangkap dari tulisan
Bapak adalah agak sdikit mensimplifikasi, bahwa,
masalah utama terletak pada sosialisasi saja...dengan
kata lain, kayaknya theres nothing wrong dg kebijakan
itu sndir...padahal kata banyak orang, kebijakan itu
bukan satu2nya pilihan, jika saja msalah yg sangat
urgen, sperti korupsi dan pemborosan2 administratif yg
tidak perlu di pmerintahan segera ditangani...
trus soal legitimasi SBY..hmm...benarkah dia punya
legitimasi sekuat itu??well, saya pikir kemenangan SBY
bukan serta merta membuatnya bisa melakukan apa saja
si...
tadi malem saya chatting ma temen di indonesia, saya
bilang soal SBY yang siap jadi ga populer dg policy
ini...trus dia bilang, kalo ga populer tapi jadi kaya
siapa yg ga mau??hehe...itu aspirasi salah satu
mahasiswa kita Pak...dan saya juga
mikir...wah,....pejabat kita ini pada gimana si!!!kok
ga pada tobat2!!!pengen kaya terus...hehe
well, mungkin itu dulu kali ya Pak...buat saya,
menaikkan BBM bukan sekedar masalah
sosialisasi(walaupun itu jelas jga penting)...tapi
beneran, efek negatifnya bener2 bisa parah...dan
kenanya bisa ke yg udah miskin bgt....
dan saya heran waktu dulu SBY pernah bilang, bahwa dia
heran kenapa harga2 selalu naik ketika harga BBM
dinaikan...ga salah tu ada presiden ngomong
begitu???!!
walah...itu kan kayak 1+1=2...hehe, meskipun bukan
mutlak...tetep aja kemungkinane 99% lah...
thanks before

Eh...Bapaknya bales imel wie tu!! coba diliat...agak kecewa juga nih...bikin pesimis....tambah ngga terima SBY jadi presiden..huehehehe...ngga rela!!!


From:
"bas" View Contact Details
To:
"dyah widiastuti"
Subject:
Re: tentang rasa keadilan...
Date:
Wed, 2 Mar 2005 15:36:22 +0700

Mbak Dyah,
Maaf baru menjawab, kena flu. Betul sekali saya melakukan simplifikasi
karena pada saat menulis, Senin malam, kami di kantor sudah mengetahui
bahwa
BBM akan tetap dinaikkan. Tentu saja banyak alternatif yang mestinya
dipikirkan pemerintah agar tidak menaikkan harga BBM, namun tampaknya
SBY
terlalu percaya diri bahwa apapun yang dia putuskan tidak akan diprotes
masyarakat.
Kini legitimasi kemenangan lebih dari 60 persen yang diperoleh SBY
dalam
pilpres, praktis sudah ambruk. Hasil pantauan kami memperlihatkan bahwa
orang-orang kecil pun sudah menilai SBY berbohong soal perubahan dan
soal
akan berwatak kerakyatan. Tetapi, bukankah semuanya sudah terlambat
karena
dia masih berkuasa sampai 2009?
Wassalam,
Budiarto Shambazy



No comments:

Post a Comment