Thursday, March 17, 2005

dI-PublishDiBlogLaenLoh..!!!!

hehehe...tulisan ini di-republish di sini setelah beberapa jam sebelumnya nongol di http://muslimahberjilbab.blogspot.com...

sebelumnya, admin blognya minta ijin di friendster dulu:

Salam,Makasih ya atas kesan2nya... Wah, ternyata ada jgya orang Jepun yg gitu... Moga2 aja mrk diberikemudahan utk melihat & menerima kebenaran.Eh, diposting ya di Blognya Berjilbab... cobalihat: http://muslimahberjilbab.blogspot.com
wassalam,

sekarang inilah hasil publish-annya...hehehe...

Kesan-kesan Berjilbab (11)
Salam semua,Tolong dijawab dua pertanyaan berikut dan sebarluaskan ya...1. Sudah berapa lama kamu berjilbab?2. Ada pengalaman menarik selama berjilbab, kapan dan sebutkan...Jawabnya bisa melalui mailbox-nya Berjilbab di Friendster atau di-post aja di bagian 'comment' di bawah posting ini. Makasih...wassalam,****Ini jawaban-jawaban yg udah masuk - bagian 11

dYaHwiE:
1. berjilbab sudah sekitar 3-4 tahun kali yak...sejak lulus SMU..
2. Pengalaman menarik... mungkin Januari tahun 2005 ini... ketika saya berada di Jepang dalam rangka program pertukaran mahasiswa di Universitas Tokyo... waktu itu saya sama beberapa temen sedang berjalan di dekat stasiun, menuju ke kampus karena waktu itu sedang ada pesta mochitsuki (membuat kue mochi, kue dari beras khas Jepang)...

Di dekat stasiun, seorang bapak petugas pengatur lalu lintas bis, sambil sibuk bekerja dengan tongkat dan peluitnya, bertanya pada rombongan kami... Orang Islam ya? Dari negara mana? Saya yang menyadari bahwa si bapak bertanya begitu karena jilbab saya, setelah mengiyakan menjawab bahwa kami dari Indonesia dan Malaysia...(ada temen dari Malaysia, cowok)

Trus si Bapak bilang: `Jibaku..Jibaku...` karena pemahaman bahasa Jepang pas-pasan, kmai mengira arti kata tersebut adalah `Take care of yourself`... tapi belakangan, kami tau bahwa artinya adalah `self-exploding`... alias bom bunuh diri... selama di Jepang, itulah pengalaman paling tidak mengenakkan berkaitan dgn jilbab..(biasanya tidak ada yang berkomentar seperti itu..) tapi itu juga menjadi pengalaman yang berharga, yang memacu diri untuk semakin giat berusaha dan berdoa untuk menunjukkan bahwa Islam dan Jilbab bukanlah Teroris atau pelaku `jibaku`...

Semoga kisah ini bermanfaat... dan semoga mata dunia lebih terbuka untuk melihat kedamaian dan keindahan Islam yang sesungguhnya, yang benar-benar tercermin dalam perilaku umat Islam di dunia nyata... Aminnn...^_^


hehehe...gaya bahasanya aneh yak...resmi bgt bow!!
namanya juga nulis di blog-nya orang laen...harus jaim dikit duong!!!
kekeke...anyway...hopefully bermanfaat deh...^_~

1 comment:

  1. Waw...cerita yang asik,untuk menawan kembali lebih banyak gadis2 Islam kita untuk lebih menjaga hijab. Arigatou,ne,Mbak Wi...

    ReplyDelete