Thursday, March 10, 2005

MerEduksiKEilMuaN??

opo sih maksudnya???just try to find it!!!hehehehe


cah keren: kasian..
cah keren: sego mambu??
waruui yoo: opo?
waruui yoo: yo ik
waruui yoo: mambu sop tapi
cah keren: ooooooo
cah keren: yen ngono ra sido mesakke
waruui yoo: lha iyo makane berfikirlah dua kali
waruui yoo: btul ?
cah keren: haha
cah keren: salah!!
cah keren: jadilah muslim komunis!!!!
waruui yoo: kok iso?
waruui yoo: jadilah muslim humoris
cah keren: aku ming waton kok
waruui yoo: itu baru masuk surga
cah keren: lagi moco resensi buku nang kompas ki
cah keren: keto`e menarik...kekekeke
waruui yoo: bukune sopo ?
cah keren: Judul: Mematahkan Pewarisan Ingatan: Wacana Anti-komunis dan Politik Rekonsiliasi Pasca-Soeharto.
Penulis: Budiawan
Penerbit: Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat, Jakarta, 2004
Tebal: xxxviii + 294 halaman

waruui yoo: wah keren2 ketoke
waruui yoo: owng HI i kudu moco ngono2 kuwi ya?
cah keren: la embuh...
cah keren: aku ming seneng bukak2
cah keren: kekeke
cah keren: tur mosok sik ngarang buku iki nganggo referensi sik wis tau tak nggo pas gae paper nang nggomah biyen
cah keren: (aku kangen karo kuliah nang ngomah ki..)
waruui yoo: btw kuliah e hi piye ae sih ?
cah keren: wah...
waruui yoo: guru moco buku trus murid e nyimak?
cah keren: ahhaahaha
cah keren: ono sik ngono sih..
cah keren: kekekeke
waruui yoo: so ?
cah keren: tapi karena kita punya 4 rumah yg berbeda
cah keren: kita bisa memilih...
cah keren: mana yg akan kita masuki, tempat kita blajar menjahit toga wisuda kita
waruui yoo: piye to aku ko ramudeng blass
waruui yoo: opo hubungane karo nyimak buku?
cah keren: haha
cah keren: dosene kan gayane bedo2
cah keren: ono sik mutu ono sik ra mutu
cah keren: sik ra mutu yo moco kui mau
cah keren: bosen
waruui yoo: lha nek sing mutu ?
waruui yoo: ngajak nomikai ?
cah keren: tapi sik mutu, nerangke bbg perspektif, dgn seimbang
cah keren: trus abis itu buka sesi tanya jawab
cah keren: diskusi deh kita
cah keren: gitu
cah keren: na, tiap mnggu dsiuruh bahan bacaan
cah keren: gituuuuuu, dibaca sbeom kul
cah keren: tapi biasane ming dho nggo wangun2
waruui yoo: wah rung dong
waruui yoo: dadi sing dipelajari opo ?
waruui yoo: misale tak takoki politik timur tengah mesti iso gak ?
cah keren: begini, ada minat topik dan minat kawasan
cah keren: minat topik:
cah keren: ekonomi politik internasional
cah keren: politik LN dan keamanan (plus studi perdamaian)
cah keren: isu-isu mutakhir
cah keren: teori dan perbandingan politik
cah keren: trus minat wilayah:
cah keren: amerika
cah keren: eropa
cah keren: timur tengah
cah keren: asia timur
cah keren: asia tenggara
waruui yoo: lha nek bidangmu n bidang e fajar opo?
cah keren: topik dan kawasan dikombinasaikan sak karepe dewe
cah keren: fajar asia timur karo ekonomi politik internasional
waruui yoo: lha nek dirimu ?
cah keren: opo yooo...
cah keren: hehe
cah keren: pol LN dan keamanan
cah keren: karo timur tengah
cah keren: (pada awalnya..tapi kemudian...hehe...)
waruui yoo: lho piye to?
waruui yoo: emang e ga fix?
cah keren: ga juga si
cah keren: cuman krn naksir sama salah satu dosen aku jadi ambil kul ttg feminisme..kekeke
waruui yoo: wah naksir bu dosen ki critane
cah keren: kok bu
cah keren: emange aku lanang?
waruui yoo: lho po ngerti bercinta sesama jenis
waruui yoo: dadi piye?
waruui yoo: cakupan bidang feminisme i maksude piye?
waruui yoo: apakah feminisme dlm kajian post modernisme ?
cah keren: judule kan gender dan politik...
cah keren: hmm, pradigmanya macem2
waruui yoo: sik2
waruui yoo: politik n gender?
waruui yoo: iku judul buku?_
cah keren: iya dong
waruui yoo: aku nduwe ketoke
cah keren: bukan
cah keren: judl kulia
cah keren: he????
waruui yoo: ohhh
cah keren: tenane??
cah keren: sopo sik nulis
waruui yoo: jajal dolan ke gramedia
waruui yoo: sik2 jajal tak golekne ny google
waruui yoo: buku iku terbitane cemeti jogja
cah keren: ok
waruui yoo: aku wis moco nek ga salah
waruui yoo: tapi sepintas
cah keren: ooo
cah keren: hehe
cah keren: kita buku teksnya bhs inggris sih
cah keren: mgkn buku2 yg lain buat bacaan tambahan ya..
cah keren: (anak HI-pembajak buku nomer satu!!)
waruui yoo: hahahaa
cah keren: mampune fotokopi bukune dosene
cah keren: pakdhe boss ki yo tertarik feminisme po?
waruui yoo: ga
waruui yoo: cuman pengin ngerti ae
waruui yoo: ben tambah pengetahuan
waruui yoo: nek aku tetep tertarik bung rhoma yg pasti kekekeke
cah keren: hahaha
cah keren: huaaaaaa
cah keren: kangen kuliah ngomah
cah keren: tapi bali2 wis ra kuliah
cah keren: yen ra kuliah ki rasane bodo banget
waruui yoo: lha trus masalah feminisme mau piye?
waruui yoo: woalah yen ra kuliah i rasane yo koyo wong kelangan
waruui yoo: (campursari banget)
cah keren: yoo..
cah keren: feminisme kan masuk isu2 mutakhir
cah keren: marakke mumet
cah keren: nek nggo nggawe skripsi angel
waruui yoo: Aspek-Aspek Seni Visual Indonesia, Politik dan Gender
Buku "Politik dan Gender" banyak membahas hubungan seni dan masyarakat, ide-ide tentang transformasi masyarakat, seni, dan politik. Pelbagai fenomena dan faktor- faktor sosial yang mendukung lahirnya gerakan seni rupa, tentang seni rupa penyadaram, termasuk bagaimana seni sebagai wahana membangun kesadaran kritis masyarakat dan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat. Sehingga dalam hal ini persoalan gender juga memberi warna tersendiri sebagai tanda tumbuhnya wacana persamaan, disposisi dalam seni rupa Indonesia, termasuk monografi perempuan perupa Indonesia. Serta tak pelak, buku ini juga membicarakan infrastruktur kritik seni rupa yang banyak menjadi persoalan mendasar dalam berbagai penelitian seni rupa Indonesia, di mana persoalan m
cah keren: kok isine aneh?
waruui yoo: http://www.cemetiartfoundation.org/indonesia/pustaka/terbitan_01.html
cah keren: jarene dan politik..
waruui yoo: beda ya?
cah keren: kok malah seni rupa??
cah keren: hehehe
waruui yoo: lho sing tak maksud yo kuwi
waruui yoo: jhehehehe
waruui yoo: buku sing tak nduweni
waruui yoo: makane aku takok
cah keren: kalo kuliah kita si, menurutku intinya terletak di bagaimana ide2 feminis memberikan kontribusi terhadap ilmu HI
cah keren: 8dan politik pada umumnya)
waruui yoo: misal ?
cah keren: apakah feminisme mampu mengubah wacana HI tradisonalis yang memandang dunia ini sebagai dunia yg anarkis
cah keren: (itu pandangan realisme, pardigma dominan dalam HI)
cah keren: nah, feminisme ini, mencoba memandang HI tidak seperti itu
cah keren: tapi dengan perspektif yg..mgkn identik dngn sifat2 keprempuanan
waruui yoo: wahhh bingunggg
cah keren: yg mengedepankan diplomasi,nir-kekrasan
waruui yoo: ohhh ngerti2
cah keren: pokoke sik non sifat2 keras
waruui yoo: dadi bukan membahas masalah isu feminisme itu sendiri?
cah keren: yg identik dgn laki2
cah keren: oh, tentu saja itu dibahas
cah keren: kita blajar landasan pemikirannya dulu dong, baru ke pengaruhnya di studi HI
cah keren: bahkan krn dosennya master of philosophy...
cah keren: porsi tentang feminsit thinkingnya lebih gede malah
waruui yoo: hmmm...
waruui yoo: jadi hi kuwi ga mbahas bagaimana sih isu timur tengah itu terjadi
waruui yoo: ato bgm sih indonesia dgn malaysia itu
cah keren: lo yo mbahas
waruui yoo: ngono?
cah keren: tergantung kuliahna apa!!
cah keren: kalo kelasmua HI asia tenggara pasti lg seru ni
waruui yoo: sik2
waruui yoo: ngene ae
waruui yoo: sebagai orang awam
waruui yoo: pasti kadang ga mau tau entah itu feminisme ato watahel
waruui yoo: tapi kadang mung takok
waruui yoo: ada apa sih yg di timur tengah itu?
waruui yoo: lha nek ngono kuwi sing berhak menjawab bidang hi dudu ?
cah keren: kalo dilihat dari ranah keilmuan
cah keren: iya dong
cah keren: hehhee
waruui yoo: so ?
waruui yoo: apakah kamu akan menjawab seperti itu kalo ada tukang becak di pinggir sayidan bertanya?
cah keren: he,bertanya apa?
waruui yoo: waluyohadi : ada apa sih yg di timur tengah itu? ---> pertanyaan tukang becak
cah keren: oh
cah keren: hehe
cah keren: gimana ya
waruui yoo: .siriusnape : kalo dilihat dari ranah keilmuan--->jawaban ahli hi
cah keren: la pertanyaan-ne kan ngono
cah keren: krn maskudku, mungkin pertanyaan itu bisa dijawab dgn berbagai versi oleh berbagai bidang ilmu
cah keren: hehe
waruui yoo: yo wis gpp
waruui yoo: tau krungu statement e anwar ibrahim
waruui yoo: ketika berkunjung di indonesia?
cah keren: opo?
waruui yoo: hehehe lali kau
waruui yoo: aku
cah keren: hehe
cah keren: coba dieling2
cah keren: njuk aku dicritani
waruui yoo: bahwa ilmuwan di negara indonesia itu masih seperti menara gading
waruui yoo: (kurang lebih seperti itu ringkasan e)
cah keren: nah...hahahaha
cah keren: itu yg menjd masalah
cah keren: ilmuwan HI apalagi
waruui yoo: so ?
cah keren: tapi,belakangn
cah keren: HI blajar dari sosiologi tentang teori kritis
cah keren: paradigma baru yg mencakup collective human action
cah keren: jadi ga cuma berteori
cah keren: tapibagaimana teori itu bisa membantu memcahkan masalah manusia
cah keren: makanya banyak orang2 ilmu politik yg bergerak di LSM
cah keren: pemberdayaan masyarakat desa misale
cah keren: mgkn itu salah atu cara ngatasin menara gading itu
cah keren: (hehe..tapi saya juga ga phama)
waruui yoo: hmmm
waruui yoo: kadang aku mikir terbalik mbok de
cah keren: pie?
waruui yoo: sik2
waruui yoo: dilut
waruui yoo: tak metu dilut e
waruui yoo: sip
waruui yoo: sampe dimana kita tadi ?
cah keren: metu
waruui yoo: aku lebih suka mereduksi keilmuan
cah keren: lebih banyak di tataran praktis??
waruui yoo: ya boleh juga
cah keren: ya, emmang tujuan dari ilmu pengetahuan kan bantuin kita mecahin masalah kan
cah keren: jadi mungkin bikin balance itu yg penting tapi susahhhhhhhhhhh
cah keren: brerati harus banyak blajar dari boss copet ni
waruui yoo: wah ojo
waruui yoo: aku yo jik blajar ki
waruui yoo: sik2
waruui yoo: aku kudu mulai soko ndi ya
waruui yoo: bayanganmu
waruui yoo: kira2 kedepan mau jadi apa?
cah keren: hahaha
waruui yoo: lho itu riil lho
cah keren: makanya aku ketawa
cah keren: deplu..bukan lagi impian utama
cah keren: mngkin jurnalis
cah keren: cita2 sejak smu
waruui yoo: hahaha bagus2
waruui yoo: itu kerennnn
cah keren: tapi kayakna kurang kompeten ki
waruui yoo: kok iso?
cah keren: la wong ngger ngirim tulisna ditolak terus
cah keren: kekeke
waruui yoo: yo di terbitne dewe to hehehe
cah keren: hahaha
cah keren: bagaimana menurut anda kalo menjadi scholar?
cah keren: keke...
waruui yoo: maksude?
cah keren: hehe, gara2nya di surat rekomendasi dosen yg saya taksir bilang...wah, bisa jadi scholar ..keke
waruui yoo: opo hubungane karo feminisme?
waruui yoo: dll tadi ?
cah keren: ga ada hubungannya
cah keren: cuma jadi kepikiran scholar sbg karir
cah keren: hehee
waruui yoo: bagus juga tuh
waruui yoo: yo wis balik ke masalah awal
cah keren: ayo
waruui yoo: sori aku rodo lambat
cah keren: (scholar-paling potensial terjebak menara gading9
waruui yoo: soale tak sambi melakukan sesuatu hehehe
waruui yoo: yo makane
waruui yoo: iku tergantung, apa sih sebenarnya masalah n bgm menyelesaikan
waruui yoo: kadang aku mengkritik pendidikan indonesia i yg barat banget
waruui yoo: saiki delok ae
waruui yoo: pada kemana org2 pandai kita
waruui yoo: (tulung dibenerne yg nek enek sing salah)
waruui yoo: semua pada lari keluar negeri
waruui yoo: knapa?
waruui yoo: karena pendidikan kita pake ukuran negara maju
waruui yoo: kalo di indonesia ga kepake ilmunya
waruui yoo: cari lah dia sarang yg sesuai dengan ilmunya
waruui yoo: celakanya org2 itu adalah org2 cerdik cendekia
waruui yoo: yg seharusnya membangun negeri
cah keren: hhmmm....
cah keren: iya juga si
cah keren: jajdi inget
waruui yoo: kita ga bisa menyalahkan luar negeri
waruui yoo: karena kita ada di bayangan mereka sejak dulu
waruui yoo: ya akhirnya indonesia dipegang oleh orng2 yg kurang berkompeten
waruui yoo: trus kita lari ke masalah demokrasi
waruui yoo: knapa demokrasi kita ga jalan, karena kita berkiblat ke amerika
waruui yoo: yg soko gurunya sudah tersusun rapi
waruui yoo: ehhh indonesia yg tidur aja sarungan n ngga pake celana udah dikasih demokrasi
cah keren: bagaimana bisa mnegatakan demokrasi ga jalan?
waruui yoo: SBY kepilih jadi presiden
waruui yoo: itu bukt9i
cah keren: demokrasi yg dimaksud yg kayak apa?
waruui yoo: bukti
waruui yoo: sistem pemilu
waruui yoo: ngerti kan knapa pihak sby ga iso sejalan dengan dpr
waruui yoo: karena dpr dibangun oleh demokrasi
waruui yoo: dimana satu orang memeiliki satu suara untuk memilih wakil rakyat
waruui yoo: artinya ga peduli profesor, ga peduli copet
waruui yoo: semua satu suara
waruui yoo: akhirnya enek alasan knapa memilih sby?
waruui yoo: karena ngganteng... demokrasi macam apa itu
waruui yoo: piye?
waruui yoo: ada tanggapan?
waruui yoo: tapi iku blum ke arah reduksi ilmu pengetahuan lho ya
waruui yoo: ngko sik ae
cah keren: wah..susah
waruui yoo: wis ngantuk mesti?
waruui yoo: yo wis dilanjut kapan2 ae
cah keren: hehe, tapi pakdhe boss ternyata ok juga pemikirannya
waruui yoo: he?
waruui yoo: iku dudu boss
waruui yoo: itu waluyohadi
waruui yoo: kalo yg kemarin2 itu boss copet
cah keren: kritik yg sama solae juga dilontarkan oleh pengkritik2 demokrasi prosedural
cah keren: yg hanya menganggap demokrasi adalah pemilu
cah keren: habis perkara
cah keren: padahal ada macem2 demokrasi
cah keren: dan justru pemahaman tentang demokrasi yg tidak dominan malah munkin bisa lebih menjanjikan keadilan...
cah keren: demokrasi sebagai alat?
cah keren: ato demokrasi sebagai tujuan?
waruui yoo: maksude?
waruui yoo: itu pertanyaan?
waruui yoo: ato pernyataan?
cah keren: hehe
cah keren: kui bagian dari kuliha pengantar sudi demokrasi
cah keren: terlalu panjang buat dicritakan
cah keren: wis ngantukkkkkkkkkkkk
waruui yoo: yo wis
cah keren: arigatone
waruui yoo: kapan2 ae
waruui yoo: aku pengin blajar akeh karo wong2 koyo dirimu kuwi
cah keren: kochira koso
cah keren: kayakna aku yg harus bljr banyak
waruui yoo: yo wis
waruui yoo: ga usah belajar ae lah
waruui yoo: marai bingung kabeh
cah keren: ttg mereduksi keilmuan
cah keren: hahahhahahaa
cah keren: (itu bukan bljar)
cah keren: oke deh
cah keren: oyasuminasai
waruui yoo: moto ku : membuat belajar serasa tidak belajar
waruui yoo: oyasumi nasai
cah keren: assalamualaikum
waruui yoo: waalaikum salam

(nuwun buat Boss yg sudah stuju ini dipublish)

No comments:

Post a Comment