Monday, March 21, 2005

ShinagawaStory: Ustadz Zaitun Tetep Ganbarimashita!!!

Shinagawa!!!
sebuah eki terkeren dan terfuturistik yang pernah saya saksikan selama kebradaan saya hampir 6 bulan di negeri sodara tua ini...
soalnya hari ini kan ada pengajian, di tempetnya Mba Nur, yg udah lulus n bentar lagi mudik ke indonesia...(hehe, pake huruf kecil nulisnya...)

so many people i want to describe, so many jokes i wanna write, so many foods i wanna mention here, and so much impression i wanna share...
but for today, since i only got about 30 minutes, let`s go straight to the point!!
Yup...ini kan pengajiannya ustadz Zaitun...

di tengah ramenya para kodomo yg entah maen pedang2an, maenan hp kamera (wah...mengapa mereka meniru jejak saya...), ustadz tetep ganbarimashita nerangin sama kita...
kali ini pilihan temanya adalah...

Sabar dan Syukur....

nyesel bgt ni ga bawa kepekan, akhirnya terpaksa, biar tetep inget poin2 pentingnya, setiap kali ustadz abis ngomong, saya ulang2 sambil nunjuk2 ke muka Mba Yulia, Mba Pipit, sama Mba Lia...hehehehhe, wis, gayane pengkhotbah abiss deshouu!!!

ada 4 poin penting tentang syukur ni yg noteworthy bgt, biar gampang, saya ambil 4 kata kunci:

1. sadar
maksudnya bener2 menyadarkan diri bahwa kita telah mendapatkan nikmat dari Allah...reminding urself kalo misalnya sukses ujian bukan mulu karena blajar sampe teler, tapi juga karena kehendak Allah,...gitooo

2. dzikir
setelah menyadari akan begitu besarnya nikmatNya, kita harus inget terus sama Allah...berdzikir istilah kerenne...trus, dzikir itu sebaiknya dalam hati, lisan, dan dengan segenap jiwa kita...
jadi jangan cuma bilang : marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah bla-bla-bla...tapi malah lupa bilang alhamdulilah...hehehe

3. taat
nah ini ni, karena udah nyadar bahwa segalanya dari Allah, udah sepantasnya kalo kita taat kepada aturanNya...so, jalankan perintah dan jauhi laranganNya...toh itu kan buat kebaikan kita sendiri jeh...

4. manfaat
nah, yg ini penting bgt ni, soalnya ga cuma nyangkut diri kita...segala nikmat yg udah kita dapet, hendaknya kita gunakan sebaek2nya supaya membawa kebaikan dan manfaat, ga cuma buat kita tapi buat skitar kita juga gituuu...

berkaitan sama syukur ini, ustadz juga bilang..bahwa orang yang ga bisa bilang makasi sama sesamanya, itu berarti orang yg ga bisa bersyukur...
wah..wah...inget tuh!!! tiga kata sakti : maaf, tolong, dan makasih..hehehhee

trus lagi soal syukur...salah satu pentingnya kita bersyukur adalah karna Allah akan menambah nikmat orang yang bersyukur... itu sih sudah pengetahuan umum, cuma baru hari ini dapet knowledge enrichment ttg 4 steps in thanksgiving to our beloved God ityuuu...

so...sekecil apapun nikmat..ingatlah 4 hal itu...
oia, satu lagi...nikmat itu ada tiga macam...yg paling esensial nih...

1. kehidupan
2.kemerdekaan
3.iman

yang nomer 3 ini nih yg paling penting....nah, saya kan insya Allah dikasi tiga2nya...sudah sepantasnya mulai hari ini selalu mengingatkan diri untuk selalu ber-alhamdullilah...
in every breath i take...
huhehehehe...kayak sting aja neh...

Nantikan cerita selanjutnya dari Shinagawa, insya Allah segera menyusul...!!!(promosi bgt)

No comments:

Post a Comment