Thursday, March 03, 2005

UnTitLEd

Entah knapa akhir-akhir ini sering banget ngimpi tentang Indonesia...mulai dari yang di Jogja turun salju, sampe balik kesana buat ngambil sesuatu yang ketinggalan...
hehe, mungkin cuman ngimpi si...ngga ada hubungannya sama kenyataan yang ada...yah, kalo katanya freud (kalo ngga salah..), mimpi itu kan manifestasi keinginan kita..yah, mungkin aja wie emang lagi kangen sama yang namanya Indonesia dengan segala hiruk-pikuknya...

Tapi yang jelas, Indonesia lagi banyak banget masalah kayaknya...
mulai dari tsunami kemaren yang jelas banget akan menuntut begitu banyak upaya penyembuhan...sekarang rakyatnya udah harus menjerit lagi karena BBM dinaikkan...smua pada ribut...BBM bukan sekedar bensin 2400/liter...beras, telur, dan smua yg termasuk dalam himpunan sembako ikut-ikutan naik pasti...
pemerintah sibuk menampilkan angka2 yang mereka katakan sebagai peningkatan taraf hidup masyarakat setelah subsidi dicabut...sibuk menangkis segala macam tudingan miring para akademisi, LSM, dan mahasiswa...

sedihnya lagi, bebrapa orang yang slama ini sudah kadung dianggap sebagai orang2 pinter yang berhati nurani, malah ikut2an menampilkan namanya di `iklan layanan pemerintah` yang berhari2 sesudah pemuatannya masih menjadi bahan diskusi berkepanjangan...
civic education? mungkin itu yang mereka maksudkan...tapi rasanya kok agak mencurigakan, la wong trenyata si freedom institute itu punyanya pak aburizal bakrie...
wah...jadi takut...semakin berkurangkah para pembela rakyat??semoga tidak!!

kompas hari ini...
demo dimana2...rumah wapres didemo...
jadi ingat kampus fisipol yang rindang...yang tak pernah tidur...yang selalu meyimpan secuil kepedulian...teman-teman dan guru-guru yang selalu membuat wie terkagum-kagum...(kangen-kangen-kangen…)
rakyat Indonesia...masih ada harapan!!!
semoga...amiinnn!!!

perbatasan ada masalah lagi...sama malaysia dan singapore...hayooooooo!!!!!!!!!belajar dari sipadan-ligitan!!they should be the first as well as the last!!
Indonesia memang lagi ngadepin banyak ujian...hehe, tapi kan...kalo abis ujian, biasanya tambah pinter...amiinnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!

Indonesia...sampai kehabisan kata-kata nih...hehe, wis ngantuk!!

No comments:

Post a Comment