Monday, May 30, 2005

Pisang Aroma!!!^_^

hmm...
di jepun, apa-apa kan mahal...sementara, kadang perut laper tak tertahankan...
mau makan, malu-malu..(soale barusan makan..kekeke, jayus yah!!)
mau ngemil?
mikir 2x, selain mahal...kehalalannya juga sering diragukan..

jadi...marilah kita berkreasii.!!!!

membuat cemilan enak dalam waktu singkat!!
please welcome...................................

PISANG AROMA

bahan:

tepung terigu
air
garam
minyak goreng
gula pasir
pisang
coklat (jika dan hanya jika anda suka makanan yg sangat manis"!!)


pertama, siapkan adonan.
terigu, campur dengan air, dan sedikit garam agar adonan berasa gurih...^_^usahakan adonan tidak terlalu kental agar bisa dibuat dadar dengan mudah, tapii juga tidak terlalu cair agar dadar tidak berlubang2 dan rapuh...
jadi, intinya adonan harus moderat...^_^

kedua, siapkan wajan...olesi dengan minyak goreng. INGAT!! olesi, bukan tuang, pokoknya kayak kalo mo bikin kulit dadar gulung deh!^_^
setelah minyak panas, tuangkan satu sendok sayur (yg bulat, bisa dibeli di hyaku en shop..lah malah promosi!^_^) goyangkan dan putar mengikuti irama musik dari radio anda..eh, salah...putar sampai adonan menutup wajan secara merata dan menjadi kulit bundar..^_^
tunggu sampai kulit tidak lengket di wajan...langsung deh, tumplek si kulit ke piring datar...

selanjutnya, lakukan hal yg sama sampai adonan habis........btw, hati2 kalo mo numpuk kulitnya ya...^_~, soalnya bisa lengket nih!!

nah, begitu kulit dah siap...potong2 pisang ( kalo saya si potongnya kecil2)..trus taruh diatas kulit, taburi gula (satu sendok makan aja kali ye..) trus gulung rapat!
buat yg suka cokalt, sisir coklat batangan dan masukin juga ke kulitnya!^_^

siapkan wajan lagi, kali ini dengan minyak yg banyakkkkkk..kalo udah panas, goreng pisang aroma sampe kecoklatan........

douzoooooo omeshi agari kudasai!!!!^_^

No comments:

Post a Comment