Tuesday, May 20, 2008

Celebrating 100 Years of Nation's Awakening...

Judul di atas diambil dari slogan Visit Indonesia Year 2008. Sempat dikritik habis karena sebenarnya nggak nyambung dengan dunia pariwisata. (Kritik yang sangat masuk akal, wisatawan asing mana sih yang peduli dengan 100 tahun kebangkitan nasional?? Hehehe...Lebih pas kalo diganti "Indonesia, Exotic Beauty in Diversity", misalnya.)

Tapi kali ini memang mau ngomongin kebangkitan nasional kok, karena hari ini tanggal 20 Mei 2008. Dengan kritik terhadap 10 tahun reformasi yang dinilai tak kunjung membawa kebahagiaan rakyat, rencana kenaikan harga BBM, kemungkinan bertambahnya jumlah orang miskin, seabrek-abrek masalah politik, ekonomi, dan entah apa lagi, dan ditambah lagi kalahnya Tim Uber kita di final kemarin,...apa yang masih bisa ditulis yah?

Well, tadi pagi nggak sengaja liat Deddy Mizwar di TV. Mengucapkan beberapa bait kata, tentang kebangkitan nasional.Dua kali mendengarnya, cukup meyakinkanku bahwa kata-katanya cukup berharga untuk di-googling. :)

And, here it is...

Bangkit Itu…


Bangkit Itu… Susah
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang

Bangkit itu… Takut
Takut Korupsi
Takut makan yang bukan haknya

Bangkit Itu… Mencuri
Mencuri perhatian dunia dengan Prestasi

Bangkit itu… Marah
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Bangkit itu… Malu
Malu jadi benalu
Malu karena minta melulu

Bangkit itu… Tidak Ada
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa

Bangkit itu… Aku
Aku…untuk Indonesiaku

(Poetry By Deddy Mizwar)


What d'you think?
I think it's worth to share. Not expecting that we'll get significantly inspired, but just to remind us, that we still can do something...hopefully. :)

2 comments: