Friday, July 10, 2009

Treasuring Every Second in Jogja...:)

Here are what i treasure, during my two days home:

1. bercengkerama dengan 3 orang teman seperjuangan yang bersama-sama datang dari jakarta, sambil menunggu si thole menjemput.
2. sarapan gudeg bersama si adikecilucu, di tikungan terminal condongcatur. Pilihan tempat yang spontan, sangat sederhana, tapi rasanya ngga kalah mak nyuss dibanding resto gudeg ternama. :)
3. menatap kembali graha sabha pramana, dengan latar belakang sang merapi (it has always been my fave scene!!)
4. mencium tangan ibu dan bapak, yang pertama setelah 4 purnama.
5. berjingkat-jingkat menyentuh dinginnya air cangkringan dan akhirnya memutuskan untuk memakai air yang dipanaskan dengan tungku penuh kayu bakar.
6. beramah-tamah dan menyapa para tetangga, dengan bahasa Jawa yang tertata, the most sophisticated and graceful language can be spoken by my super-ungraceful tongue. :)
7. merajai kembali jalanan desa dengan tarikan gas dan injakan rem sang sahabat setia (feel the breeze, taste the freedom!)hohohoho.
8. menyaksikan Bapak yang menjalankan tugasnya sebagai ketua KPPS meskipun sedang sakit gigi, gara2 kejamnya udara Cangkringan belakangan ini. hehehe. Bapak, i am proud of you! *hiks, terharu deh*
9. mengamati para simbah, pakdhe, mbokdhe, pak lik, bu lik, mas, mbak, yang antri dengan tertib di TPS, menggunakan hak pilih mereka, memilih satu di antara tiga *i was wondering...what's on their mind?*
10.menyadari bahwa ternyata pilihanku berbeda dengan semua anggota keluarga, dan bahwa tidak ada lagi yang berusaha saling mempengaruhi. hehehe. keren kan?
11. menyenderkan diri di pangkuan ibu, as i always do *literally, hehehe*
12.memetik sebutir buah kersen/talok matang yang tersisa, langsung dari pohonnya, yang tumbuh di depan rumahnya di tepi sawah. :)
13. menemukan kembali alasan kenapa aku selalu lebih suka tempe yang dibungkus daun pisang daripada dibungkus plastik. :)
14. srawung, di manapun Anda berada, hehehe.
15. mencium wanginya minyak telon si keponakan bandel tercinta :D
16. membuat ibu dan bapak tertawa, no matter what...;)
17. berpamitan, mengucapkan salam, melambaikan tangan, kepada ibu dan bapak, sambil berkata (dalam hati) bahwa aku akan baik-baik saja dan akan berbuat yang terbaik untuk rakyat dan bangsa. hyahahaha *beberapa kata terakhir lebay*

My home. It is the place where the sun shines brightly, where the blue sky smiles comfortingly, where the air is clean and free, where the green-green grass and canopy embrace me warmly, where the people smiles sincerely....

Terima kasih untuk semua yang berkontribusi untuk 17 butir harta ini...:)

Alhamdulillah. :)

No comments:

Post a Comment